Hingga Angin Berhembus

Aku bisa merasakan hembusan angin di luar jendela ini
membawa wangi tanah basah dan suasana tropis yang segar
mungkin, udaramu di sana seperti pinus dan cemara
atau bernuansa salju putih dingin
yang tertumpuk tebal di setiap atap rumah
dan menyenggol manja di tiap tepian dahan

matahari yang sama menyinari kita
tapi hangatnya menyelimutiku, sedangkan dia di sana malu-malu
dan lewat gelombang-gelombang cahaya ini
aku ingin mengantarkan rasa rinduku yang menjalar di tiap sel darahku
yang menggapai setiap otot-otot tubuhku
mengalirkan air bening ke kelenjar mataku, lalu meneteskannya ke pipiku

aku rindu kamu

aku bisa merasakan positifnya pikiranmu
memikirkan ku dikala aku membayangkanmu
tersenyum pada fotoku ketika aku mengelus suratmu
memandang bintang malamku saat aku menatap langit cerah bermatahari

kamu selalu berkata bahkan punggungmu mencintaiku
saat kamu mulai membelakangiku dan pergi melangkah meninggalkanku
kamu berkata punggungmu selalu menatapku
bahkan ketika punggungmu sudah tidak tampak, otakmu selalu mencintaiku
saat mataku tidak dapat menangkap citra dirimu,
aku jadi percaya, di belakangku selalu ada pikiranmu merekamku


aku ingat nafasmu di tengkukku, saat aku memelukmu mencari lindungan
aku ingat nafasmu di telapak tanganku, saat kamu mencium tanganku
aku ingat nafasmu di pelipisku, saat kamu mengecup lembut pipiku
aku tidak tahu apakah kamu ingat nafasku
di dadamu, saat aku mendekap dan menangis dipelukanmu
di telingamu, saat aku berbisik dan berkata aku sayang kamu
ataupun di jemarimu, saat aku terpana menatap tanganmu yang sungguh besar

dengan angin tropis ini, aku kirimkan helaan nafasku kepadamu
menuju tiupan tajam angin yang dingin di kotamu
biarkan dia melintasi jalan raya,
menyeberangi segala air permukaan,
melewati kumpulan manusia yang terikat persahabatan
bukalah jendelamu dan biarkan dia berhembus dan menyeka pipimu yang kurindukan
karena setelah ini,
entah sebelum mataku terpejam,
atau sebelum tanganku menyentuh fotomu,
nafasku akan berhenti.


http://jonathangreenwald.com/pblog/images/20080619095031_blowing_wind.jpg

1 comments:

laurensia levina said...

ka japri keren! :) aku link yahh!