Anjing

"Anjing lo!"
Aku menoleh. Laki-laki berbadan pendek berada di hadapanku. Bibirnya bergetar, nafasnya terengah-engah oleh teriakannya sendiri.

Laki-laki pendek itu sampai basah oleh keringat di mukanya. Kemarahan itu sepertinya benar-benar membakar ubun-ubunnya.

"Dasar anjing tolol, bisanya kabur doang! Pengecut lo, dasar anjing! Beraninya main di belakang! Anjing!"
Aku bersuara pelan -- dan, seperti yang kuduga, orang itu tidak peduli. Kenapa dia berkata seperti itu? Itu kasar sekali, aku sampai ingin menangis. Aku tidak pernah kabur dari apapun, aku juga tidak pengecut dan aku tidak hanya berani main di belakang.

"WOI! Jangan diem aja! Semua gara-gara lo! Gua gak mau tau, lo yang tanggung jawab, jing! Lo pikir, ini semua bisa dibayar pake duit hah?!"
Aku benar-benar sedih, aku tidak pernah berbuat kesalahan, apa yang harus aku pertanggungjawabkan?
"WOI NJING!"
Aku menyahut lemah,

"Guk."  

0 comments: