Ulat

Gue akan bercerita tentang etimologi sebuah julukan. haha
jadi gini, gw dan seorang teman (sebut saja namanya: wikramawardhana, untuk disingkat bisa dipanggil mawar) berbagi sebuah rahasia. untuk menyamarkan maksud kata-kata kami, setiap kali kami membicarakan hal yang top secret itu, bahkan gue yakin CIA juga belom berhasil membongkar rahasia tersebut, kami berbicara dengan kode. jadi ada satu oknum yang kami sebut dengan nama 'ulet'

nah, nah, beberapa hari yang lalu, gw tiba-tiba kepikiran,"kenapa waktu itu julukannya jadi ulet ya?" lalu gw segera pergi ke sebuah gua, bermeditasi dan berpikir keras tentang apa yang terjadi hari itu, dan akhirnya, GUE INGAT! B)

jadi begini kisahnya...

suatu hari yang cerah, mawar datang ke kosan gue. lalu ketika kami sedang berjalan di depan ruang makan, sebuah ulat sedang melintas dengan terburu-buru. sepertinya dia ketinggalan kereta. saya dan mawar pun segera menyemangati sang ulat. dia tampak kaget, tapi tidak sempat berterimakasih karena dia tidak ingin ketinggalan kereta berikutnya. lalu samar-samar, kami melihat nametagnya bertuliskan 'Tommy'

KEJADIAN SESUNGGUHNYA...
gue dan mawar lagi jalan di depan ruang makan. ada ulet lewat.
mawar: ih ada ulet
gue: (ngasal) iya, ulet. namanya tommy.
mawar: HAH dia punya nama? -______-
gue: hahah


lalu, beberapa hari kemudian, sebuah kejadian muncul dan mawar memutuskan untuk bercerita pada gue. gue inget banget tuh kejadiannya di kelas di labtek 5, pas pelajaran fisika dasar 2B. aaah nostalgia :')
akhirnya, kami memutuskan untuk memberi nama samaran kepada salah satu oknum yang terlibat. dan gue pun langsung mengusulkan tommy.
akhirnya, karena tommy itu notebenenya adalah seekor ulat imut yang ketinggalan kereta, maka julukannya pun bergeser jadi ulet. heheheh :))

0 comments: