mengerjakan sesuatu yang bodoh

waktu gue kecil, gue punya sabun batangan.

bukan gue yang punya sih, tapi intinya sabun itu adalah sabun yang ada di rumah gue yang sering gue gunakan untuk cuci tangan.

singkat cerita, sabun itu mengenai sesuatu yang kotor. gue sendiri lupa itu apa tapi yang jelas itu bikin gue jijik.

so, gue ambil sabun itu, membilasnya dengan air, dan mengambil sabun lain, lalu gue mulai membersihkan sabun yang kotor itu dengan sabun yang lain.

demikian hal ini berlangsung selama beberapa saat di tengah keheningan.

satu,

dua,

tiga...

tiba-tiba serangkaian informasi listrik menjalari saraf-saraf tubuh gue dan tiba di otak dengan mengejutkan; sebuah kesadaran datang.

ya ampun, apa yang sedang gue lakukan?

gue mencuci sabun.

gue menyabuni sabun.

...




astaga, itu tolol sekali.

sabun itu cepat-cepat gue bilas dengan air, lalu gue letakkan kembali di tempat semula, dan pergi menjauh dari wastafel.

tidak. tidaktidaktidak. barusan tidak terjadi apa-apa.

0 comments: