around bandung (dan sekitarnya)

16 desember 2010, hari kamis.

saya bangun kurang lebih 5.30, padahal kemarin malamnya saya tidur 18.30. hibernasi. balas dendam. ya apa pun lah itu, saya membayar hutang begadang saya. saya baru begadang dua malam, sih. tapi mumpung ada kesempatan, mumpung ada waktu, jadi saya balas dendam saat itu. haha, puas sekali rasanya.

dan hari itu sudah saya dedikasikan untuk...
diri saya sendiri.

sekitar pukul 10 atau 11 pagi, saya berangkat.
ke mana?
belum tahu. yang jelas saya ingin menjelajahi bandung. yah, tidak menjelajahi seluruh bandung hanya dalam sehari sih. mungkin di bagi ke beberapa hari. 3-4 hari mungkin?

waktu kecil saya sangat suka kota bandung. keluarga saya banyak di sini, udaranya dingin... sekarang saya sudah tinggal di bandung, masa saya tidak keliling?

dan hari itu saya ke arah utara. saya berhenti di siliwangi, dekat gandok.

"Reader's Light"

Reader's Light adalah semacam toko buku + perpustakaan. tempatnya sangat nyaman. membaca dan bermain (atau mengerjakan tugas di) laptop juga bisa dilakukan di sini.
kebanyakan buku di sini adalah buku impor, dan kebanyakan merupakan buku bekas. jadi, kalau ingin membeli buku-buku di sini, kita bisa mendapatkan buku impor dengan kualitas yang masih baik, namun dengan harga yang jauh lebih miring.



yah, kurang lebih seperti inilah reader's light. tempat yang menyenangkan.

next, saya naik angkot makin ke utara. di sepanjang perjalanan di setiabudi, kesan yang saya dapatkan: banyak sampah. saya melihat beberapa tempat sampah dipinggir jalan menampun sampah yang melebihi kapasitasnya sehingga akhirnya sampah-sampah tersebut meluap dan menutupi trotoar.
sayang sekali saya tidak sempat memfoto, karena saat itu saya berada di dalam angkot yang agak penuh. :S

lalu saya turun di UPI, dan mengunjungi, secara live, dan untuk pertama kalinya, salah satu bangunan favorit saya di Bandung: Villa Isola a.k.a Bumi Siliwangi, rektorat UPI.

saya merasa sangat excited loh. :D




itu beberapa foto yang saya ambil.


dan yang di atas adalah pemandangan yang bisa dilihat dari villa isola. foto saya jelek di sini, soalnya cuacanya mendung dan saya belum terlalu jago mengatur masuknya cahaya ke kamera saya dalam keadaan seperti itu. hehe.

akhirnya saya keluar dari UPI, beli roti kukus (haha), dan berpikir,"ini udah sampe Ledeng, tanggung amat, dikit lagi Lembang."

akhirnya saya ke lembang! ahahahaha.
saya naik angkot stasiun-lembang, dan menikmati semua pemandangan sepanjang jalan.
sejujurnya, saya tidak tahu angkot di sana, saya belum pernah ke lembang sendirian, apalagi tanpa kendaraan pribadi.

nah di situlah letak menyenangkannya. :)

lembang dingin yah. hahahaha. perbedaan suhu bandung (yang katanya termasuk dingin) dengan lembang terasa jelas di kulit saya.

saya turun angkot di suatu tempat, lalu saya jalan kaki keliling-keliling. saya tiba di de ranch, masuk ke toko segala jenis produk sapi (susu dan olahannya. hahaha), dll.

dan ketika pulang, saya benar-benar bingung angkot apa yang harus diambil @_@

untung saya bisa pulang dengan selamat. hahahaha.

2 comments:

Anonymous said...

aaah gw mau coba ah jalan2 sendirian bawa kamera!

fidic said...

ini random banget.haha.
gadis yang sangat energik
haha.