conversation

Kemarin gue ke kosan Atika Nurcahaya a.k.a Ika.
Oke, sebelumnya, apakah menurut kalian nama Atika Nurcahaya ini tidak efisien? hahaha Nur kan artinya cahaya, tapi kenapa harus ada cahaya lagi?
Hmm, mungkin orangtuanya ingin Ika bercahaya 2 kali lipat dari orang lain. Amin ka, amin. tapi cahaya gue akan selalu paling terang, ka (seenaknya hahhaa)

okelah balik lagi ke waktu kemarin, gue sama ika jalan kaki dari ITB ke kosannya di mundinglaya. sekarang gw selalu ngajak ika jalan kaki kalo mau ke kosan dia. entahlah, gue sangat menyukai jalan kaki. waktu SD sih gw lebih seneng naik sepeda. gue dulu bisa naik sepeda keliling-keliling ga jelas dari pagi sampe sore sampe dicariin nyokap (berhubung dulu kan belom ada hp hahaha). pas udah sma, akhirnya gue keliling jakarta dan berakhir dengan tertabraknya gue di tengah jalan raya oleh sebuah motor ngantuk

oia, gw inget banget tuh. pas gw mau berangkat, nyokap gw nanya,"ga pake helm?"
gue jawab,"helmnya cuma satu. bapak aja deh yang make"
nyokap nanya lagi,"beneran gapake helm?"
gue jawab,"yaudahlah."
DAN. pas ketabrak, pala gue kehantam ban motornya. ga terlalu kenceng sih, tapi gw langsung inget betapa gue meremehkan helm, dan yakin akan selamat sampai di rumah. padahal gue kan ga tau apa-apa tentang masa depan. gue sotoy banget, padahal yang maha tahu cuma Tuhan...

YAUDAH BALIK LAGI KE IKA, haha daritadi ke-distract melulu ;p
intinya dalam perjalanan itu, gue dan ika ngomong soal agama.
wew, itu percakapan yang benar-benar berbobot. gue ngerasa banyak banget pencerahan dari percakapan kemarin (selamat kepada ika, anda berhasil bercahaya haha).

banyak banget lah yang diomongin, singkat kata, gue terkesan banget sama sebuah kesimpulan yang diambil ika.
"kalo lo pengen hidup bahagia, bersyukurlah saat lo lagi seneng. Tuhan tuh pengen umat-Nya deket sama Dia. Kalo lo baru mendekatkan diri sama Tuhan pas lagi down, ntar lo malah dikasih masalah. Soalnya Tuhan lihat kita mendekat ke Dia pas lagi susah, dan Dia senang ngelihat kita dekat sama Dia, akhirnya kita dikasih masalah. bagaimanapun juga, kan mendingan lo hidup susah tapi deket sama Tuhan daripada kaya tapi sombong. Makanya, jangan lupa bersyukur sama Tuhan dalam suka, biar Tuhan lihat kita bisa juga dekat sama Dia dalam keadaan yang baik."

ini menyentil. wuuuu.

bahkan dalam susah gue saat ini, gw kadang-kadang masih ngeluh. bukannya melihat ke bawah dan bersyukur apa yang gue punya saat ini, tapi gw malah lihat ke atas, nengok ke masa lalu, dan mempertanyakan kenapa harus begini, begitu.

hmm...

mari budayakan bersyukur :)

oia, berikut adalah foto dari atika nurcahaya

mirip jacob black ga? hahahaha ;p

0 comments: