Anyway

Anyway by the way bus way dan sub way, gue lagi bikin tugas loh. Resume mengenai infrastruktur waduk Jatiluhur, output dari kuliah lapangan kemarin.

Gue ga nyatet apa-apa waktu itu. Untung si shesa mengemailkan catatannya wiedya. hahahahaha wiedya superhore. akhirnya sekarang gue udah bisa bikin resume dengan data-data dari wiedya hahaha

"...waduk Jatiluhur memiliki sebuah menara yang bernama Menara Morning Glory. Menara ini berbentuk seperti mangkuk, dengan diameter atas sebesar 90 m dan diameter bawah 70 m, tebal dindingnya mencapai 3,5 m, dan terbuat dari beton dengan fondasi cakar ayam. Tingginya sejauh 114 m dari fondasi. Menara ini merupakan menara terbesar di dunia. Pusat pembangkit listrik terdapat di dalam air. Di bagian tengah bawah menara ini terdapat hollowjet, dengan dua baling-baling yang berdiameter 3,85 m. Pembuangan airnya bervolume 175 m3. Di sekitar waduk ini tercium bau yang seperti bau belerang. Namun, itu sebenarnya adalah bau hasil pembusukan lumpur yang mengendap di dasar menara. Di menara tersebut terdapat 14 jendela besar. Jendela tersebut berfungsi untuk memasukkan air ke dalam menara bila air sudah mencapai ketinggian bibir bawah jendela..."


gue nyampah banget nih bikinnya gimana dong. yasudahlah. semoga hasilnya ga sampah.

terbitkan entri

0 comments: