GPMB XXVI from my point of view

tanggal 26-27 (practically 28 pagi buta) desember 2010 kemaren telah dilaksanakan GPMB. hehehehehee. event yang selalu gue datangi tiap tahun sejak tahun 2003, dari gue masih jadi junior MB sampe jadi pemain sampe sekarang udah alumni.



kali ini kali pertamanya gue jadi alumni saat MB gue main. rasanya seru melihat perjuangan anak2 MB sekarang. terus jadi langsung keinget GPMB-GPMB yang lalu, yang udh gue jalanin, tahun 2004, januari 2007, dan 2008. :))

yah intinya tanggal 26, setelah PSUMB tampil, gw datang ke ruangan PSUMB di istora. pas gw dateng, anak2 banyak yang nangis2. gue langsung ke arah anak2 trumpet, dan mukanya banyak yang sedih. banyak yang melakukan kesalahan lah, lupa visual lah, pokoknya gitu. kak andreas pun pidato di depan kita semua.
"Ya udah, kan sudah lewat. yang penting kita udah mempersiapkannya. kita kan udah antisipasi hal-hal kayak gitu mungkin terjadi. jangan disesali, ayo sedihnya sebentar aja, cepet bangkit, yuk kita latihan lagi."

mereka takut ga masuk final. ada beberapa band yang jadi saingan berat. ada band yang kita tahu emang bagus, ada yang tadi tampilnya oke banget dan dari tahun ke tahun kita lihat mereka makin bagus aja, ada juga band yang pernah ngalahin kita di suatu GPMB yang lampau.

haha lalu gue pun menonton gpmb seperti biasa, dan malamnya gue ke sanur. pas gue dateng anak2 baru selesai mandi dan pada mau makan malem. gue ikut ngobrol-ngobrol di situ dan ada yang masih serem bagaimana nasib mereka besok di GPMB, masuk final apa nggak.

tiba-tiba pas lagi makan, indi terima telpon dari seorang tante, yang ternyata nyokapnya jen.
mimik mukanya agak berubah dikit, dan dia ngasih telponnya ke jen dan ngomong,"jangan teriak ya, jen."
gue langsung nanya,"masuk ya?" *berharap*
dan tiba-tiba, ada tante-tante yang ngomong di tengah aula, sambil megang hp.
"Kita peringkat 1"


dan aula pun meledak.

semua orang teriak, gue bisa lihat perubahan wajah mereka, dari cemas sampai lega setengah mati. mereka loncat-loncat, pelukan, teriak-teriak.
benar-benar keras.
dari tadinya yang aula dalam kondisi suara yang normal, langsung meledak sampai entahberapadesibel, KERAS BANGET, dan high pitch, sampe satpam di luar masuk dan ngecek apa yang terjadi. kuping gue sampe sakit.

tapi seneng :))



dan keesokannya, gue nonton gpmb sampai pengumuman pemenang, yaitu sampe sekitar jam 1 pagi. dan PSUMB banyak borong piala yeay. :)
juara 3 fieldcommander
juara 1 horn line
juara 1 colorguard
juara 3 battery
juara 2 pit percussion
juara 1 general effect
juara 1 visual
juara 2 musik

dan over all, juara 1 divisi sekolah :D

congrats yah

2 comments:

Leony said...

Halo halo... Prianka ini Sanur angkatan brapa ya? Aku jg nonton GPMB kemarin loh...dan baru aja posting soal GPMB kemarin hehehe. Trus iseng google PSUMB GPMB, trus ada blog kamu di paling atas. So aku masuk, and seneng jg liat liputan kamu ngikutin TC.

Anka said...

halo kaaak hehehehe.PSUMB bagus kaaan kemaren (padahal ga ikutan main) hehehe. aku angkatan 44, lulus tahun 2009. kak leony angkatan berapa emangnya? alat apa kak?