audio vs visual

ternyata manusia gampang dipukau secara visual ya.
"nih ya, orang tuh lebih tertarik sama yang ganteng daripada sama yang suaranya bagus. contoh darius sama sandy sandhoro. darius kan ganteng banget tuh, tapi sandy sandhoro mukanya biasa aja. cuma sandy sandhoro suaranya bagus banget. tetep aja orang lebih gampang tertarik sama darius."
-Jeanne Eureka

iya sih.

gue menyadari hal ini pas kemaren nonton gpmb. banyak band yang visual, hardware, dan bendera guardnya bagus banget. orang pasti banyak tepuk tangan saat bendera-bendera itu muncul. emang sih, menghibur banget di mata. tapi di suatu saat, gue (lagi terpukau sama bendera) tiba-tiba mikir, "ini yang oke benderanya doang apa keseluruhan ya?"
dan gue pun menutup mata.

nah, pas gue tutup mata, ternyata musiknya menurut gue biasa aja.

see, apa yang terlihat memang lebih mengesankan dibanding apa yang didengar.

sama pas bagian parabolnya psumb. orang2 rata2 tepuk tangan karena guardnya parabol, padahal kalo diperhatikan dengan seksama, saat itu hornlinenya memainkan nada yang ga kalah oke. nadanya 'keriting', 1/16 kayaknya, dan bagus bangeeet. tapi, orang-orang ga banyak yang ngeh dan cenderung lebih terpukau sama parabol. gerakan parabol emang oke banget sih.

haha yaaah, memang visual lebih menang daripada audio tampaknya.
karena gue sendiri juga begitu hohoho.

0 comments: